Mendaki Gunung Kumotori yang Bersalju!

Tanggal 30 Desember kemarin, saya dan 3 orang teman saya mendaki gunung Kumotori. Kami mulai mendaki dari kuil Mitsumine pada pukul 2 siang. Pendakian kami sedikit terlambat dari jadwal awal, karena kami ketinggalan bis dari stasiun Mitsumineguchi, sedangkan bis berikutnya datang 2 jam kemudian. Pendakian dimulai dengan lancar dan kami mendaki dengan cukup cepat. Pada pukul 4 sore, kami sampai di pos 1. Disitu kami berganti pakaian dengan jaket yang lebih tebal, dan memasang crampon karena jalur pendakian sudah mulai bersalju dan licin.Dari pos 1, perjalanan cukup berat, karena hari sudah gelap dan salju di jalur pendakian tebal,sehingga kami harus hati-hati agar tidak terpeleset dan jatuh. Akhirnya, pada pukul setengah 9 malam, kami sampai di pos 3 dan penginapan. Kami pun beristirahat.

Besok paginya, kami sarapan dan mulai mendaki menuju puncak pada pukul 9 pagi. Kami sampai di puncak pada pukul setengah 11. Pemandangannya sangat indah, dan kami bisa melihat puncak gunung Fujji di kejauhan. Setelah foto-foto selama setengah jam, kami mulai perjalanan turun ke Okutama pada pukul 11. Perjalanan turun cukup menyenangkan, karena jalur Okutama tidak bersalju, dan kami juga berpapasan dengan banyak pendaki lain. Kami sampai di bawah pukul 3 sore. Mendaki Gunung Kumotori di musim dingin adalah petualangan yang menarik dan sangat berkesan!